Mencari Bakat Tapi Jangan Buka Aurat

Islamic IdolMencari Yang Berbakat Boleh, Tapi Jangan Buka Aurat

بسم الله الرحمن الرحيم, الحمد لله رب العالمين وصلى الله وسلم وبارك على نبينا محمد وآله وصحبه أجمعين, أما بعد:

Kemana Bapak dari Anak perempuan itu?

Kemana Kakak dan Adik lelaki dari perempuan itu?

Kemana Suami dari perempuan itu?

Kemana Ibu dan orangtua perempuan itu?

KEMANA RASA CEMBURU ITU?, KEMANA RASA TANGGUNGJAWAB ITU? KEMANA RASA KASIH SAYANG TERHADAP Anak? KEMANA RASA PENJAGAAN ANAK PEREMPUAN YANG SUDAH ANDA KANDUNG, LAHIRKAN, TETAPI SETELAH DEWASA DIBUANG, DISEDIAKAN UNTUK SEMUA LELAKI, DITATAP, DINIKMATI, DISAJIKAN BAGAIKAN MAKANAN SIAPA SAJA BOLEH MENYICIPINYA?!!

Pertanyaan-pertanyaan yang pertama-tama muncul ketika saudariku-saudariku muslimah, ingin memperlihatkan dirinya berbakat, berprestasi dan sukses di hadapan orang banyak, TETAPI SANGAT DISAYANGKAN, HAL ITU IA BAYAR DENGAN CARA MENGUMBAR, MENJUAL AURAT DI HADAPAN SEMUA ORANG BAHKAN SAMPAI LALATPUN BISA MENIKMATI MULUS KULITNYA… SUNGGUH TERLALU!!!

Dalam tulisan ini saya hanya ingin mengingatkan beberapa hal:

1. Sanggupkah Anda menjawab pertanyaan Allah kepada Anda tentang anak, adik, istri perempuan Anda? Coba perhatikan hadits berikut:

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ – رضى الله عنه – أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – قَالَ « كُلُّكُمْ رَاعٍ فَمَسْئُولٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ ، فَالأَمِيرُ الَّذِى عَلَى النَّاسِ رَاعٍ وَهْوَ مَسْئُولٌ عَنْهُمْ ، وَالرَّجُلُ رَاعٍ عَلَى أَهْلِ بَيْتِهِ وَهْوَ مَسْئُولٌ عَنْهُمْ ، وَالْمَرْأَةُ رَاعِيَةٌ عَلَى بَيْتِ بَعْلِهَا وَوَلَدِهِ وَهْىَ مَسْئُولَةٌ عَنْهُمْ ، وَالْعَبْدُ رَاعٍ عَلَى مَالِ سَيِّدِهِ وَهْوَ مَسْئُولٌ عَنْهُ ، أَلاَ فَكُلُّكُمْ رَاعٍ وَكُلُّكُمْ مَسْئُولٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ » .

Artinya: “Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhuma meriwayatkan bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Setiap dari kalian adalah pemimpin dan penanggung jawab atas orang-orang yang dipimpinnya, seorang ketua  yang memimpin manusia adalah pengatur dan penanggung jawab atas orang-orang yang dipimpinnya, seorang lelaki di dalam keluarganya pengatur dan ia adalah penanggung jawab atas mereka, seorang wanita adalah penjaga atas rumah suaminya dan anaknya dan ia bertanggung jawab atas mereka dan seorang budak penjaga atas harta tuannya dan ia bertanggung jawab atasnya, ingatlah bahwa setiap kalian adalah pemimpin dan penanggung jawab atas yang dipimpinnya.” HR. Bukhari.

Kira-kira apa yang akan Anda jawab kelak?!?

2. Sanggupkah Anda untuk dinyatakan tidak masuk surga dan tidak dilihat oleh Allah Ta’ala di hari kiamat, karena sifat dayyuts yang Anda miliki?!

عَنْ عَمَّارِ بْنِ يَاسِرٍ، عَنْ رَسُولِ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: ” ثَلَاثَةٌ لَا يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ أَبَدًا: الدَّيُّوثُ مِنَ الرِّجَالِ، وَالرَّجُلَةُ مِنَ النِّسَاءِ، وَمُدْمِنُ الْخَمْرِ “.

Artinya: “Dari Ammar bin Yasir radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tiga orang yang tidak akan masuk surga selamanya; Ad Dayyuts dari kaum lelaki, dan perempuan yang menyerupai lelaki serta seorang yang kecanduan khamr.” HR. Ath Thabrany dan di shahihkan oleh Al Albani di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 3062.

عَبْدِ الله بْنِ عُمَرَ ، قَالَ : قَالَ رَسُولُ الله صَلَّى الله عَلَيه وسَلَّم : ثَلاَثَةٌ قَدْ حَرَّمَ الله , تَبَارَكَ وَتَعَالَى , الْجَنَّةَ عَلَيْهِمْ : مُدْمِنُ الْخَمْرِ ، وَالْعَاقُ ، وَالدَّيُّوثُ الَّذِي يُقِرُّ فِي أَهْلِهِ الْخَبَثَ.

Artinya: “Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “tiga orang yang telah Allah Tabaraka wa Ta’ala haramkan atas mereka surga: “Pecandu khamr, seorang yang durhaka (kepada orangtuanya), lelaki dayyuts yang membiarkan keburukan (terjadi) di tengah keluarganya.” HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Al Albani di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 3052.

عَبْدُ اللَّهِ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ثَلَاثٌ لَا يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ وَلَا يَنْظُرُ اللَّهُ إِلَيْهِمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ الْعَاقُّ وَالِدَيْهِ وَالْمَرْأَةُ الْمُتَرَجِّلَةُ الْمُتَشَبِّهَةُ بِالرِّجَالِ وَالدَّيُّوثُ وَثَلَاثَةٌ لَا يَنْظُرُ اللَّهُ إِلَيْهِمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ الْعَاقُّ وَالِدَيْهِ وَالْمُدْمِنُ الْخَمْرَ وَالْمَنَّانُ بِمَا أَعْطَى

Artinya: “Abdullah bin Umra radhiyallahu ‘anhuma berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tiga orang yang tidak masuk surga dan Allah tidak akan melihat mereka pada hari kiamat; seorang yang durhaka kepada kedua orangtuanya, seorang wanita yang menyerupakan dirinya dengan lelaki dan lelaki dayyuts, dan tiga orang yang Allah tidak akan melihat mereka pada hari kiamat; seorang yang durhaka kepada kedua orangtuanya, pecandu khamr dan seorang yang mengungkit-ngungkit apa yang sudah ia berikan.” HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Al Albani di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 3071.

SUNGGUH BUKAN SEBUAH KESUKSESAN YANG PATUT DIBANGGAKAN, JIKA ANAK KITA BERBAKAT, TERKENAL, TERCANTIK TETAPI MEMASUKKAN KITA (ORANGTUA) KE DALAM NERAKA!!!

SUNGGUH BUKAN SEBUAH PRESTASI YANG BANGGA KITA TAMPILKAN DI TENGAH ORANG BANYAK, JIKA ANAK KITA SUDAH DITELANJANGI OLEH ORANG LAIN, MUNGKIN HANYA BAGIAN VITALNYA SAJA YANG BELUM DITAMPAKKAN!!!

SAYA KIRA SELURUH BAPAK, IBU, KAKAK DAN ADIK LELAKI, SUAMI SETUJU DENGAN SAYA.

Terakhir…

Ustadz saya DR. Muhammad Arifin Baderi hafizhahullah pernah berkata: “ISTRI SAYA ADALAH MILIK SAYA, BUKAN MILIK BERSAMA, ANDA YANG MEMBIARKAN ISTRINYA TERLIHAT AURATNYA OLEH LELAKI LAIN, ITU NAMANYA ISTRI BERSAMA.

Ditulis oleh seorang muslim yang tidak tega melihat saudari muslimahnya jadi barang dagangan yang sangat murah, WALLAHULMUSTA’AN.

Ahmad Zainuddin

Selasa, 9 Dzul Qa’dah 1433H, Dammam KSA

Sumber: http://www.dakwahsunnah.com/artikel/terjemah/207-mencari-yang-berbakat-boleh-tapi-jangan-jual-aurat

Artikel terkait:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s