Ustadz, Do’akan Saya !

Angkat Tangan Dalam Do'aPak Ustadz, tolong do’akan saya agar sembuh penyakit saya, usaha saya sukses, dan ini atau itu. Kata-kata ini mungkin pernah terucap dari lisan anda.

Mungkin anda beralasan, bahwa do’a seorang ustadz akan lebih dikabulkan dibanding do’a sendiri. Seorang ustadz lebih dekat kepada Allah dibanding selainnya. Atau barang kali anda berpikir bahwa Allah lebih sayang kepada seorang ustadz dibanding kepada anda dan mungkin masih banyak alasan serupa lainnya, bukankah demikian sobat?

Sobat, perasaan semacam ini layak dipikirkan ulang. Betapa tidak, bila anda merasa jauh, mengapa tidak segera mendekat agar lebih dikabulkan.

Bila anda merasa Allah lebih sayang kepada para ustadz, mengapa anda tidak bersemangat untuk menjadi orang yang disayang Allah.

Bila anda beralasan bahwa ustadz lebih tahu bagaimana caranya agar dia lebih dikabulkan, mengapa anda tidak mempelajarinya agar anda dapat menerapkannya, sehingga do’a-do’a anda selalu dikabulkan?

Bila anda merasa bahwa para ustadz lebih dekat kepada Allah, mengapa anda tidak berusaha untuk bisa dekat dan semakin dekat kepada Allah? Mungkinkah anda tidak merasa perlu untuk dekat dengan Allah?

Pendek kata, percayalah sobat bahwa Allah sayang kepada anda, dekat dengan anda, dan senantiasa mengabulkan do’a anda, karena itu tidak ada alasan bagi anda untuk tidak rajin berdo’a dan memohon kepadaNya simaklah janji Allah berikut:

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

“Bila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka katakan bahwa Aku adalah dekat. Aku mengabulkan do’a orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaknya mereka memenuhi segala perintahKu dan hendaknya mereka beriman kepadaKu agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” ( al Baqarah 186)

Sumber : Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, M.A.’s Post

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s