Update Status Facebook

update_status_facebookLama.. Kadang sampai mengerutkan dahi, bertahan statis di depan komputer/HP, mencoba mencari kalimat terbaik untuk update status terbaru..

Klik !! Sudah posting.. Nunggu lagi.. Statis agak lama sembari melihat-lihat wall berjalan di samping kanan layarnya.. Ting tong !! Ada notifikasi masuk..

Sumringah dia. Ada yang nge-like : Satu, dua, tiga.. Wuih ratusan !! Ting tong lagi.. Eeh, ada yang komen !! Respon komen dulu ah.. Eits ada yang nge-share..Banyak lagi !! Keren.. Buka dulu ah.. Siapa aja yang nge-share yaa ?? Terus, terus, dan teruuss seperti itu.. Keikhlasan benar-benar mudah diucapkan, namun teramat sangat sulit dilakukan.. Maaf lho.. Bukannya saya mengajak anda-anda berhenti buat status kebaikan, tidak. Bahkan saya katakan : “Teruskan..” Karena, walaupun cuma status, namun kalo itu memang mengajak pada kebaikan, maka itu termasuk amar ma’ruf nahi munkar.. Tapi.. Janganlah kita tidak disibukkan dengan pertanyaan-pertanyaan : “Sudah berapa ya yang nge-like statusku ??” “Berapa banyak dan siapa aja yang nge-share statusku ??” “Siapa aja ya yang komen statusku ??” Dan pertanyaan-pertanyaan semisalnya.. (-__-)

Ada yang menasehatkan : “Salah satu tips untuk ikhlas adalah.. Pergi dan lupakan..” Saya katakan : “Nasehat yang bagus..” Walau pun tak sepenuhnya saya setuju.. Karena, mungkin saja ada syubhat dalam komen yang perlu kita luruskan, ataupun mungkin juga pertanyaan yang perlu jawaban.. Intinya.. Jangan jadikan “pujian” menjadi tujuan dalam status kita, entah itu berupa banyaknya “like, komen, share, dll..” Ataupun berupa pujian secara langsung.. Jangan, bukan itu tujuan kita..

Dan maaf juga lho ya.. Bukan maksud saya melarang anda untuk “nge-like, memuji, nge-share, dst..” status teman anda.. Silahkan anda like/share sepuasnya, itu hak anda.. Tapi yang kita bahas di sini adalah dari sisi pemilik statusnya.. “Tapi kan… Seneng banget kalo banyak yang suka statusku..” Iya, iya.. Saya tahu.. Siapa sih yang gak seneng kalo statusnya dipuji ?? Apalagi yang “nge-like” sampai ratusan – ribuan.. Tapi ingat.. Kalo niat kita update status cuma pengen banyak yang “nge-like” Maka hanya itulah yang kita dapat.. Tapi kalo niat kita adalah untuk mendapat ridha Allah Ta’ala.. Yakni untuk mengajak pada kebaikan, saling mengingatkan dan mensehati dalam kebaikan.. InsyaAllah ada pahalanya..

Mudah-mudahan status ini bisa menjadi perenungan, khususnya perenungan bagi saya pribadi..

Semoga Allah memberkahi kita semua.. – Sahabatmu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s