Kunjungan Wanita Syi’ah (1)

Syi'ahTadi pagi (15/9/14) Aisyah sebelum pergi ke masjid mengisi kajian ibu-ibu dekat rumah, Aisyah mampir dulu ke rumah sepupu ingin mengambil kitab fiqih sunnah yang beberapa hari yang lalu Aisyah pinjamkan kepadanya karena Aisyah mau bawa ke pengajian. Ternyata di rumahnya sedang ada tamu yang penampilannya sangat Islami. Kemudian Aisyah tanya sepupu Aisyah.

Saya: Siapa mereka?
Sepupu: Mereka itu temanku sewaktu SMA,

Kemudian Aisyah memuji penampilan mereka yang sangat Islami,
Saya: Nah begitu dong kamu seharusnya, pakai pakaian yang tertutup (jilbab besar).

Sepupu: Tapi pemahaman mereka beda dengan pemahamanmu yang kau ajarkan padaku Aisyah.
Saya: Memang bagaimana perbedaannya?
Sepupu: Lebih baik kau bicara sendiri dengan mereka.
Saya: Tapi aku sedang ada pengajian.
Sepupu: Sebentar saja, setidaknya kau bisa mengetahui perbedaan pemahamanmu dengan mereka.
Saya: Baiklah.

Kemudian Aisyah ikut duduk di ruang tamu dengan mereka dan mengucapkan salam. Setelah ngobrol beberapa waktu, Aisyah sudah bisa pastikan bahwa mereka ini adalah wanita-wanita Syi’ah lalu Aisyah beranikan diri untuk bertanya,

Saya: Kalian Syi’ah?
Tamu: Benar.
Saya: Subhanallah, sungguh indah penampilan wanita-wanita Syi’ah..
Tamu: Hehe terimakasih tapi memang beginilah kami diajarkan dan kami kemari pun dengan tujuan mengajak teman kami ini (sepupu saya) untuk ikut dalam pengajian kami. Jika Mbak Aisyah ingin ikut juga, mari sama-sama..

Saya: Aisyah tertarik sekali ukh, tapi Aisyah sekarang sedang ada keperluan. Bagaimana kalau nanti malam kalian sempatkan datang ke rumah Aisyah untuk mendakwah Aisyah dan keluarga Aisyah tentang ajaran yang kalian anut, apa kalian punya waktu?

Tamu: Tentu, tentu kami akan datang. hehe
Saya: Alhamdulillah. Nanti Husna (sepupu saya) akan menemani kalian, rumah Aisyah dekat dari sini kok.

Kemudian Aisyah pamit, sepupu mengantarkan ke depan pagar dan bertanya
Sepupu: Aku gak ngerti Aisyah, untuk apa kami ke rumahmu?
Saya: Nanti kau akan tau Husna ,
Sepupu: Duh Sah, jangan gitu. Bilang aja..
Saya: Mereka sedang berniat untuk mensyi’ahkanmu Husna. Sementara sudah pernah kukatakan bahwa Syi’ah itu jauh dari Islam. Maka nanti malam insya Allah kita yang akan mengembalikan pemahaman mereka ke pemahaman yang benar. insya Allah.

Sepupu: …. peluuuuk

(Oleh : Aisyah Salsabila)

Bersambung.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s