Benarkah Rasulullah Lahir dalam Keadaan Dikhitan?

Saya ingin bertanya, apakah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dilahirkan dalam keadaan sudah dikhitan…? (081x34878xxx)

Jawab:

Hadits – hadits yang bersangkutan dengan masalah ini memang banyak, akan tetapi semuanya lemah derajatnya, di antaranya adalah hadits berikut:

Dari Anas Bin Malik radliyallahu’anhu berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,”Termasuk bagian dari karomahku dari Allah, aku dilahirkan dalam keadaan telah dikhitan, dan tidak seorangpun melihat aurotku…” Baca lebih lanjut

By Bahtera Ilmu Posted in Kisah Dengan kaitkata

Kisah Ta’aruf : Tukar Jodoh

Kisah Ta’aruf Tukar JodohItulah jodoh… Tak terduga, aneh, unik, bahkan terkadang lucu. Ada yang mendapatkannya dengan susah payah, ada juga yang tanpa susah mencari datang sendiri. Pun halnya diriku, hanya selang 3 hari ikhwan yang melamarku ditolak Bapak, aku mendapat ganti. Dan lucunya,  ikhwan pengganti itu juga usai ditolak lamarannya oleh akhwat lain. Dan tahukah Anda? Akhwat itu adalah sahabatku sendiri! Awalnya kami sama-sama tak tahu, baru setelah ia mengundangku dan aku berniat mengundangnya ke pernikahanku, pecahlah tawa kami. Masya Allah, kisah aneh dan lucu juga membuatku takjub. Karena kami menikah di hari yang sama meski di tempat berbeda… Baca lebih lanjut

Kenapa Saya Memakai Kain Penutup Wajah (2)

kisah cadar 2Bismillaah

Hihi..udah episode terakhir aja ya… Kenapa.. Karena sebenarnya udah diungkapkan alasan kenapa pakai. Ya surat al ahzab itu.

Kalo kita ambil dalil wajah dan telapak tangan saja yang bukan aurat, silakan baca note saya tentang aurat dan cadar.

Dan itu proses mulai skitar 8.5 tahun yang lalu. Gak sesingkat saat diceritakan. Karena manusia kan selalu digoda syetan saat akan melakukan kebaikan.

Misalnya, Ntar orangtua gimana. Ntar tetangga gimana. Ntar teman-teman gimana. Ntar kalo ada undangan gimana. Lol. Baca lebih lanjut

Kenapa Saya Memakai Kain Penutup Wajah (1)

kisah cadarBismillaah

Ada yang bilang cadar. Ada yang bilang niqob. Ada yang bilang purdah. Duh siapa saya. Bahkan dulu saya gak tau bedanya. Tidak tau ada hal-hal seperti itu dalam kehidupan Nabi dan para sahabat. Gak ada terlintas pun meskipun cuma mimpi akan mengenakan kain tersebut dalam hidup saya.

Pertama kalinya saya bertemu orang-orang yang memakai kain tersebut adalah saat datang ke majelis taklim. Saat itu saya datang memakai setelan tunik dan celana panjang berwarna babypink. Dengan kerudung lilit-lilit dimasukkan ke dada (bukan diuraikan). Tanpa kaus kaki. Ye iyaalah mana pake. Baca lebih lanjut

Kisah Kadir yang Tidak Mencintai Istrinya yang Cantik

cintaSEBUT saja namanya Kadir asal Makassar, ia merasa sebagai suami paling bodoh di dalam hidupnya. Pasalnya, ia telah mencampakkan dan menelantarkan istrinya.

Bermula saat Kadir masih bujangan, ia senang dengan hidup hedon, berfoya-foya, nongkrong tanpa tujuan yang jelas, dan masih menganggur. Hingga suatu saat ia bertemu dengan seorang bapak yang memberikan pekerjaan kepadanya, dan juga membantu kebutuhan hidupnya.

Suatu saat bapak itu bertanya kepada Kadir, “Sudah siap nikah atau belum, Nak? Bapak punya calon istri sholehah. Cocok buat kamu!” Baca lebih lanjut

Keutamaan Ali bin Abi Thalib

Keutamaan-Ali-bin-Abi-ThalibImam Ali bin Abi Thalib adalah khalifah rasyid yang keempat. Keutamaan dan keistimewaannya adalah sesuatu yang tidak diragukan lagi kecuali oleh orang-orang Khawarij (Ibnu Muljam dan komplotannya) yang lancang memerangi bahkan menumpahkan darahnya.

Berbeda dengan tiga khalifah sebelumnya, dimana sebagian orang terjebak dalam kesalahan dengan merendahkan kedudukan mereka, Ali bin Abi Thalib sebaliknya, orang-orang terjebak dalam kekeliruan, penyimpangan dan kesesatan bahkan kekufuran karena berlebih-lebihan dalam mengagungkannya. Sebagaimana Abdullah bin Saba dan orang-orang yang mengikutinya. Baca lebih lanjut