Surat Terbuka Untuk LGBT dari Muslimah Bercadar

wanita bercadarBismillah..

Kemarin pagi saya membaca di linimasa akun facebook saya yang sedang ramai membicarakan tayangan Indonesia Lawyer Club yang tayang pada tanggal 16 Februari kemarin di TVOne. Karena penasaran, akhirnya saya klik tautan rekaman tayangan tersebut di youtube. Durasi totalnya sekitar 2 jam 45 menit. Saya simak benar-benar setiap perkataan narasumber. Lalu ketika narasumber dari komunitas LGBT membuka suara menuntut agar tidak mendapatkan diskriminasi alih-alih karena Hak Asasi Manusia, saya jadi penasaran, memang diskriminasi apa sih yang mereka dapatkan?

Baca lebih lanjut

Working Mom vs Full Time Mom

workingmomBismillaah

Sekedar sharing saja
Working mom vs full time mommy

Beredar screenshot tentang percakapan ibu bekerja dan ibu rumah tangga. Ibu bekerja agak meledek kenapa gelarnya gak dipakai malah jadi ibu rumah tangga. Lalu ibu RT balasnya: ya kan bagus anak-anak diajar sama yang lulusan sarjana dibanding anak-anak yang ditinggal kerja diurusnya sama (pembantu) yang lulusan SD. Baca lebih lanjut

Tentang Niqob versus ‘Isi’

kisah cadarBismillaah

Tentang niqob versus ‘isi’

Kalo berharap orang berniqob itu akhlaknya udah pasti baik ilmunya tinggi amalannya segunung… lantas menjadikan alasan mendingan gak pake daripada pake tapi masi begini begini begini.. Ya kapan mau pake… Sama aja kaya kita berharap orang yang bajunya ‘nyakola’…setelannya terpelajar tapi kok kelakuannya gak semua terpelajar. Banyak kan kaya gitu. Tapi kayanya lebih santai kalo liat yang begitu. Gak smpe terpatri dalam hati. Baca lebih lanjut

Kenapa Saya Memakai Kain Penutup Wajah (2)

kisah cadar 2Bismillaah

Hihi..udah episode terakhir aja ya… Kenapa.. Karena sebenarnya udah diungkapkan alasan kenapa pakai. Ya surat al ahzab itu.

Kalo kita ambil dalil wajah dan telapak tangan saja yang bukan aurat, silakan baca note saya tentang aurat dan cadar.

Dan itu proses mulai skitar 8.5 tahun yang lalu. Gak sesingkat saat diceritakan. Karena manusia kan selalu digoda syetan saat akan melakukan kebaikan.

Misalnya, Ntar orangtua gimana. Ntar tetangga gimana. Ntar teman-teman gimana. Ntar kalo ada undangan gimana. Lol. Baca lebih lanjut

Kenapa Saya Memakai Kain Penutup Wajah (1)

kisah cadarBismillaah

Ada yang bilang cadar. Ada yang bilang niqob. Ada yang bilang purdah. Duh siapa saya. Bahkan dulu saya gak tau bedanya. Tidak tau ada hal-hal seperti itu dalam kehidupan Nabi dan para sahabat. Gak ada terlintas pun meskipun cuma mimpi akan mengenakan kain tersebut dalam hidup saya.

Pertama kalinya saya bertemu orang-orang yang memakai kain tersebut adalah saat datang ke majelis taklim. Saat itu saya datang memakai setelan tunik dan celana panjang berwarna babypink. Dengan kerudung lilit-lilit dimasukkan ke dada (bukan diuraikan). Tanpa kaus kaki. Ye iyaalah mana pake. Baca lebih lanjut

Dokter Wanita Cerdas Itu Bernama ’Aisyah Radhiallahu ‘Anha

ummul mukminin aisyahDokter Wanita Cerdas Itu Bernama ’Aisyah Radhiallahu ‘Anha

Kecerdasan ‘Aisyah radhiallahu ‘anha tercermin dari pintarnya ia juga dalam ilmu kedokteran yang membuat orang lain kagum, ia hanya sekedar mendengar dan menyaksikan tanpa ada yang mengajarkan secara langsung.

Hisyam bin Urwah menceritakan dari ayahnya yang berkata, Baca lebih lanjut