Comment dan Comment

commentsBismillah,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Guys…Apa yang kamu lakuin pas lagi baca berita, skandal, atau kasus yang lagi trending di sosmed dan media lainnya?

Atau mungkin yang lebih simple, gimana kalau pas lagi lihat saudara sendiri jatuh ke dalam kesalahan?

Trend yang berkembang saat ini adalah:
Comment…dan comment

Baca lebih lanjut

Iklan

Hati yang Bening

hati-beningSuatu ibadah yang sangat bernilai di sisi Allah, tapi sedikit wujudnya di tengah-tengah manusia… Dialah “hati yang bening”.

Sebagian dari mereka ada yang mengatakan, “Setiap kali aku melewati rumah seorang muslim yang megah, saya mendo’akannya agar diberkahi.”

Sebagian lagi berkata, “Setiap kali kulihat kenikmatan pada seorang Muslim (mobil, proyek, pabrik, istri shalihah, keturunan yang baik), saya mendoakan: ‘Ya Allah, jadikanlah kenikmatan itu penolong baginya untuk taat kepada-Mu dan berikanlah keberkahan kepadanya’”. Baca lebih lanjut

Tentang Niqob versus ‘Isi’

kisah cadarBismillaah

Tentang niqob versus ‘isi’

Kalo berharap orang berniqob itu akhlaknya udah pasti baik ilmunya tinggi amalannya segunung… lantas menjadikan alasan mendingan gak pake daripada pake tapi masi begini begini begini.. Ya kapan mau pake… Sama aja kaya kita berharap orang yang bajunya ‘nyakola’…setelannya terpelajar tapi kok kelakuannya gak semua terpelajar. Banyak kan kaya gitu. Tapi kayanya lebih santai kalo liat yang begitu. Gak smpe terpatri dalam hati. Baca lebih lanjut

Kenapa Saya Memakai Kain Penutup Wajah (2)

kisah cadar 2Bismillaah

Hihi..udah episode terakhir aja ya… Kenapa.. Karena sebenarnya udah diungkapkan alasan kenapa pakai. Ya surat al ahzab itu.

Kalo kita ambil dalil wajah dan telapak tangan saja yang bukan aurat, silakan baca note saya tentang aurat dan cadar.

Dan itu proses mulai skitar 8.5 tahun yang lalu. Gak sesingkat saat diceritakan. Karena manusia kan selalu digoda syetan saat akan melakukan kebaikan.

Misalnya, Ntar orangtua gimana. Ntar tetangga gimana. Ntar teman-teman gimana. Ntar kalo ada undangan gimana. Lol. Baca lebih lanjut

Kenapa Saya Memakai Kain Penutup Wajah (1)

kisah cadarBismillaah

Ada yang bilang cadar. Ada yang bilang niqob. Ada yang bilang purdah. Duh siapa saya. Bahkan dulu saya gak tau bedanya. Tidak tau ada hal-hal seperti itu dalam kehidupan Nabi dan para sahabat. Gak ada terlintas pun meskipun cuma mimpi akan mengenakan kain tersebut dalam hidup saya.

Pertama kalinya saya bertemu orang-orang yang memakai kain tersebut adalah saat datang ke majelis taklim. Saat itu saya datang memakai setelan tunik dan celana panjang berwarna babypink. Dengan kerudung lilit-lilit dimasukkan ke dada (bukan diuraikan). Tanpa kaus kaki. Ye iyaalah mana pake. Baca lebih lanjut